5 April 2011

Rabia al Adawiyah

Rabi'ah al Adawiyya

peluru

Rabi'ah al-Adawiyya, a major spiritual influence in the classical Islamic world, is one of the central figures of the spiritual tradition. Rabi'ah al-Adawiyya, pengaruh rohani besar di dunia Islam klasik, adalah salah satu tokoh sentral dari tradisi spiritual. She was born around the year 717 CE in what is now Iraq. Dia lahir sekitar tahun 717 Masehi di tempat yang sekarang Irak.

My Greatest Need is You Greatest Butuh saya adalah Anda

Y our hope in my heart is the rarest treasure Y harapan kita dalam hati saya adalah harta paling langka
Your Name on my tongue is the sweetest word Nama Anda di lidah saya adalah kata termanis
My choicest hours Saya terpilih jam
Are the hours I spend with You -- Apakah jam saya habiskan dengan Anda -
O Allah, I can't live in this world Ya Allah, aku tidak bisa hidup di dunia ini
Without remembering You-- Tanpa mengingat Anda -
How can I endure the next world Bagaimana saya bisa bertahan di dunia berikutnya
Without seeing Your face? Tanpa melihat wajah Anda?
I am a stranger in Your country Aku ini orang asing di negara Anda
And lonely among Your worshippers: Dan kesepian di antara hamba-hamba Anda:
This is the substance of my complaint. Ini adalah substansi keluhan saya.


Dream Fable Dream Fable

I saw myself in a wide green garden, more beautiful than I could begin to understand. Aku melihat diriku dalam sebuah taman hijau yang luas, lebih indah daripada yang saya bisa mulai mengerti. In this garden was a young girl. Di kebun ini adalah seorang gadis muda. I said to her, "How wonderful this place is!" Aku berkata padanya, "Betapa indahnya tempat ini!"

"Would you like to see a place even more wonderful than this?" "Apakah Anda ingin melihat tempat bahkan lebih indah dari ini?" she asked. ia bertanya.

"Oh yes," I answered. "Oh ya," jawabku. Then taking me by the hand, she led me on until we came to a magnificent palace, like nothing that was ever seen by human eyes. Kemudian mengambil tangan saya, dia membawaku sampai kami tiba di sebuah istana megah, seperti tidak ada yang pernah dilihat oleh mata manusia. The young girl knocked on the door, and someone opened it. Gadis muda mengetuk pintu, dan seseorang membukanya. Immediately both of us were flooded with light. Segera kami berdua dibanjiri cahaya.

Only Allah knows the inner meaning of the maidens we saw living there. Hanya Allah yang tahu arti dalam dari gadis yang kita lihat tinggal di sana. Each one carried in her hand a serving-tray filled with light. Masing-masing membawa di tangannya nampan-melayani penuh dengan cahaya. The young girl asked the maidens where they were going, and they answered her, "We are looking for someone who was drowned in the sea, and so became a martyr. She never slept at night, not one wink! We are going to rub funeral spices on her body." Gadis muda bertanya kepada gadis mana mereka pergi, dan mereka menjawab, "Kami mencari seseorang yang tenggelam di laut, sehingga menjadi martir pernah. Dia tidur di malam hari, tidak satu sekejap! Kita akan menggosok pemakaman rempah-rempah di tubuhnya. "

"Then rub some on my friend here," the young girl said. "Lalu gosok beberapa pada teman saya di sini," kata si gadis muda.

"Once upon a time," said the maidens, "part of this spice and the fragrance of it clung to her body -- but then she shied away." "Sekali waktu," kata si gadis, "bagian dari rempah-rempah dan wangi itu menempel di tubuhnya - tapi kemudian ia menghindar."

Quickly the young girl let go of my hand, turned, and said to me: Cepat gadis muda melepaskan tangan saya, berbalik, dan berkata kepada saya:

"Your prayers are your light; "Doa Anda adalah cahaya Anda;
Your devotion is your strength; pengabdian Anda adalah kekuatan Anda;
Sleep is the enemy of both. Tidur adalah musuh keduanya.
Your life is the only opportunity that life can give you. Hidup Anda adalah satu-satunya kesempatan yang hidup dapat memberi Anda.
If you ignore it, if you waste it, Jika Anda mengabaikannya, jika Anda membuangnya,
You will only turn to dust." Anda hanya akan kembali kepada debu. "

Then the young girl disappeared. Kemudian gadis muda menghilang.

Reality Kenyataan

I n love, nothing exists between heart and heart. Saya suka n, tidak ada antara hati dan jantung.
Speech is born out of longing, Pidato lahir dari rindu,
True description from the real taste. Benar deskripsi dari rasa nyata.
The one who tastes, knows; Orang yang selera, tahu;
the one who explains, lies. orang yang menjelaskan, kebohongan.
How can you describe the true form of Something Bagaimana Anda bisa menggambarkan bentuk sejati dari Sesuatu
In whose presence you are blotted out? Dalam yang kehadirannya Anda dihapuskan?
And in whose being you still exist? Dan yang sedang Anda masih ada?
And who lives as a sign for your journey? Dan yang tinggal sebagai tanda untuk perjalanan Anda?

My Beloved Kasihku

M y peace, O my brothers and sisters, is my solitude, M damai y, hai saudara-saudaraku, adalah kesendirian saya,
And my Beloved is with me always, Dan saya Kekasih dengan saya selalu,
For His love I can find no substitute, Karena cinta-Nya aku tidak dapat menemukan pengganti,
And His love is the test for me among mortal beings, Dan kasih-Nya merupakan ujian bagi saya antara makhluk fana,
Whenever His Beauty I may contemplate, Setiap kali Kecantikan Nya aku mungkin merenung,
He is my "mihrab", towards Him is my "qiblah" Dia adalah "saya" mihrab, kepada-Nya adalah "saya" kiblat
If I die of love, before completing satisfaction, Jika aku mati karena cinta, sebelum menyelesaikan kepuasan,
Alas, for my anxiety in the world, alas for my distress, Sayangnya, untuk kegelisahan saya di dunia, celakalah bagi kesusahan,
O Healer (of souls) the heart feeds upon its desire, O Penyembuh (jiwa) jantung feed pada keinginannya,
The striving after union with Thee has healed my soul, Perjuangannya setelah persatuan dengan Engkau telah sembuh jiwaku,
O my Joy and my Life abidingly, saya O Joy dan Kehidupan saya abidingly,
You were the source of my life and from Thee also came my ecstasy. Anda adalah sumber kehidupan saya dan dari Engkau juga datang ekstasi saya.
I have separated myself from all created beings, Saya telah memisahkan diri dari semua makhluk diciptakan,
My hope is for union with Thee, for that is the goal of my desire. Harapan saya adalah untuk bersatu dengan Engkau, untuk itu adalah tujuan dari keinginan saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar